Kembali ke Profil

Visi & Misi

Visi  adalah cara pandang jauh ke depan yang merupakan gambaran yang  dapat eksis, antisipatif dan inovatif. Pada hakekatnya membentuk visi organisasi adalah menciptakan gambaran peran dan kondisi yang ingin diwujudkan di masa depan oleh seluruh anggota organisasi.

Mengacu pada Tugas Pokok dan Fungsi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Malang dan Visi Misi Kota Malang , maka Visi DP3AP2KB Kota Malang adalah :

” TERWUJUDNYA KESETARAAN GENDER, PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA “

  1. Kesetaraan gender merupakan kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesempatan serta hak-haknya sebagai manusia agar mampu berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, hukum,ekonomi,sosial budaya, pendidikan dan pertahanan dan keamanan serta kesamaan dalam menikmati hasil pembangunan.
  2. Perlindungan perempuan merupakan segala kegiatan yang ditujukan untuk memberikan rasa aman yang dilakukan oleh pihak kepolisian, kejaksaan, pengadilan, lembaga social atau pihak lain yang mengetahui, mendengar atau pihak lain yang mengetahui atau mendengrar gtelah terjadi kekerasan terhadap perempuan.
  3. Perlindungan Anak adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi anak dan hak – haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan mertabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.
  4. Pengendalian Penduduk adalah suatu usaha mempengaruhi pertumbuhan penduduk ke arah suatu angka pertumbuhan penduduk yang diinginkan. Lazimnya usaha ini dilakukan dengan suatu kebijakan pemerintah di bidang kependudukan
  5. Keluarga Berencana adalah suatu usaha menjarangkan atau merencanakan jumlah dan jarak kehamilan dengan memakai kontrasepsi.

Adapun cara pencapaian Visi dimaksud di jabarkan dalam Misi – Misinya  antara lain :

  1. Mewujudkan kesetaraan gender, perlindungan perempuan dan anak
  1. Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan berkualitas